• Senin, 8 Agustus 2022

Bank Mandiri lakukan akselerasi transformasi digital secara simultan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:09 WIB
DIGITALISASI perbankan adalah sebuah keniscayaan. Semua harus digital pada akhirnya, dan Bank Mandiri percepat transformasi digital ini.  (Foto: Ilustrasi)
DIGITALISASI perbankan adalah sebuah keniscayaan. Semua harus digital pada akhirnya, dan Bank Mandiri percepat transformasi digital ini. (Foto: Ilustrasi)

digitalbank.id - DIGITALISASI perbankan adalah sebuah keniscayaan. Semua harus digital pada akhirnya, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. atau BMRI adalah salah satu bank plat merah yang sangat aktif mempercepat transformasi digital.

Dalam beberapa bulan terakhir, emiten bank berkode saham BMRI ini menyematkan sejumlah fitur dan layanan baru melalui digital banking. Akhir Mei 2022, misalnya, BMRI meluncurkan fitur investasi bertajuk Livin’ Investasi. Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, fitur ini menawarkan kemudahan investasi bagi pengguna dengan lebih cepat dan aman.

Kemudian pada 22 Juli 2022, perseroan meluncurkan fitur Livin’ Sukha. Fitur ini memungkinkan nasabah memenuhi kebutuhan transaksi dalam satu aplikasi, seperti pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, entertainment, pembelian voucer gim, dan pengajuan kredit.

Baca Juga: Bank Mandiri hadirkan co-branding e-money dengan Kemensetneg

“Dalam perjalanan transformasi digital, Bank Mandiri terus mengedepankan kenyamanan dan kebutuhan nasabah. Sehingga fitur-fitur dan layanan yang dihadirkan dapat menjadi solusi transaksi nasabah,” ujar Rudi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/8/2022). Livin’ by Mandiri tercatat telah diunduh lebih dari 15 juta kali sejak diluncurkan pada Oktober 2021.

Jumlah transaksi aplikasi tersebut telah mencapai 881 juta transaksi per Juni 2022 dengan nilai lebih dari Rp1.080 triliun atau tumbuh hampir dua kali lipat dari Juni 2021. Rudi mengatakan langkah terbaru dari BMRI adalah menghadirkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di 89 kabupaten/kota dan 29 provinsi di Indonesia pada akhir Juli 2022.

Melalui fitur yang terintegrasi dengan kanal digital Livin’ dan Kopra, nasabah dapat merasakan pengalaman perbankan yang lengkap dan digital secara langsung. Adapun, layanan kantor cabang digital itu juga dilengkapi dengan self-service machine dan layanan bantuan dari General Banker (GB). Inovasi tersebut hadir dalam tiga tipe cabang yaitu Digital Box, Hybrid Branch, dan Upgrade Branch.

Baca Juga: Laba Bank Mandiri Taspen melesat 98,02 persen!

“Ketiga tipe ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh karakter nasabah maupun masyarakat yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial dengan lebih nyaman dan interaktif,” kata Rudi. Di sisi lain, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta kepada perbankan nasional untuk segera bertransformasi meningkatkan layanan digitalnya.

Halaman:

Editor: Safaruddin Husada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cashless society di Indonesia berkembang pesat

Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:56 WIB

Bank BNI gandeng Japfa salurkan pembiayaan SLL

Senin, 1 Agustus 2022 | 20:44 WIB

Laba Bank Mandiri Taspen melesat 98,02 persen!

Senin, 1 Agustus 2022 | 20:19 WIB

Mungkinkah Bank Mayora merger dengan SeaBank?

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:18 WIB
X