• Senin, 8 Agustus 2022

Bank BNI gandeng Japfa salurkan pembiayaan SLL

- Senin, 1 Agustus 2022 | 20:44 WIB
Bank BNI (BBNI) menggandeng PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) dalam pembiayaan Sustainability-Linked Loan (SLL) senilai Rp1,42 triliun. (Foto: Dok. Bank BNI)
Bank BNI (BBNI) menggandeng PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) dalam pembiayaan Sustainability-Linked Loan (SLL) senilai Rp1,42 triliun. (Foto: Dok. Bank BNI)

digitalbank.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) menggandeng PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) dalam penyaluran pembiayaan Sustainability-Linked Loan (SLL) senilai Rp1,42 triliun.

Fasilitas kredit bilateral dengan jangka waktu 5 tahun ini akan digunakan untuk kebutuhan perusahaan secara umum. Direktur Corporate Banking BNI Silvano Rumantir mengatakan fasilitas pembiayaan ini merupakan komitmen BNI untuk terus mendorong potensi green banking seiring dengan tren peningkatan investasi bisnis berkelanjutan.

“Kami harap bisnis Japfa dapat berkembang dengan menggunakan skema pembiayaan ini. Bahkan, kami berharap ini bisa menjadi acuan bagi mitra kami lainnya dalam mengembangkan bisnisnya ke arah yang lebih berkelanjutan,” kata Silvano dalam siaran pers, Senin (1/8).

Baca Juga: Bank BNI bangun SPKLU bersama PLN sebagai bentuk komitmen percepatan penggunaan kendaraan bermotor listrik

Silvano menambahkan dalam pembiayaan ini BNI telah menetapkan indikator kinerja utama lingkungan yang terkait dengan pencapaian target keberlanjutan yang ditujukan untuk meminimalkan dampak pencemaran air.

Selanjutnya, produksi air bersih melalui pengelolaan, pengolahan dan/atau daur ulang serta pemanfaatan air limbah dapat meningkatkan sirkulasi air dan mengurangi pengambilan air tanah.

Silvano menuturkan BNI akan mencari potensi pembiayaan perusahaan rantai pasok, pengelolaan arus kas, kanal pembayaran, supply chain financing, pembiayaan KUR ke para mitra serta produk konsumer karyawan, baik penghimpunan dana maupun penyaluran pinjaman.

Baca Juga: Bank BNI luncurkan BNI DigiGriya untuk layani kebutuhan properti para nasabah

“Semua produk perbankan kami dilengkapi dengan solusi digital yang solid bagi Japfa. Kami pun proaktif melakukan transformasi digital BNI guna menyuguhkan layanan yang terbaik,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Safaruddin Husada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cashless society di Indonesia berkembang pesat

Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:56 WIB

Bank BNI gandeng Japfa salurkan pembiayaan SLL

Senin, 1 Agustus 2022 | 20:44 WIB

Laba Bank Mandiri Taspen melesat 98,02 persen!

Senin, 1 Agustus 2022 | 20:19 WIB

Mungkinkah Bank Mayora merger dengan SeaBank?

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:18 WIB
X