• Senin, 8 Agustus 2022

Mungkinkah Bank Mayora merger dengan SeaBank?

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:18 WIB
Bank BNI membuka peluang terkait masa depan Bank Mayora, termasuk opsi merger dengan Seabank, bank digital milik Sea Limited Singapura. (Foto: Ilustrasi)
Bank BNI membuka peluang terkait masa depan Bank Mayora, termasuk opsi merger dengan Seabank, bank digital milik Sea Limited Singapura. (Foto: Ilustrasi)

digitalbank.id - SANTER terdengar kedekatan Bank BNI dengan SeaBank, bank digital milik Sea Limited Singapura karena digandeng BNI untuk mengembangkan Bank Mayora yang telah diambilalih Bank BNI untuk menjadi  Bank digital. 

Sejak beberapa bulan belakangan ini Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Royke Tumilaar kembali menegaskan pihaknya membuka segala peluang terkait masa depan Bank Mayora, termasuk opsi merger dengan SeaBank, bank digital milik Sea Limited Singapura.

Oleh sebab itu, peluang merger antara Mayora dan SeaBank terbuka lebar. “Peluang-peluang selalu ada, tapi kita masih fokus mengembangkan ini dulu. Artinya segala macam peluang selalu terbuka, tetapi kami saat ini masih fokus pengembangan [Bank Mayora],” ujar Royke dalam konferensi pers, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga: Bank BNI bangun SPKLU bersama PLN sebagai bentuk komitmen percepatan penggunaan kendaraan bermotor listrik

Royke menyampaikan bahwa saat ini Bank Mayora sudah menjadi anak usaha dari emiten bank berkode saham BBNI tersebut. Meski demikian, kegiatan operasional dari Bank Mayora masih berjalan normal dan belum bertransformasi menjadi bank digital.

Dia menambahkan BNI masih dalam proses menyiapkan beberapa hal terkait pengembangan bisnis Bank Mayora ke depan, mulai dari membangun branding hingga core banking. “Jadi, kami saat ini sedang membangung platform digital. Tentunya ini sudah melibatkan Sea Limited sebagai partner teknologi,” tutur Royke.

Menurutnya, BNI akan mengembangkan fitur terkait dengan segmentasi pasar yang akan dibidik oleh Bank Mayora, yakni usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), beserta pengembangan ekosistem hingga model bisnis dari bank digital tersebut.

Baca Juga: Bank BNI luncurkan BNI DigiGriya untuk layani kebutuhan properti para nasabah

Royke menyampaikan Bank Mayora akan beroperasi sebagai bank digital pada awal 2023, ketika fundamental anak usaha tersebut sudah siap. “Bank Mayora akan berjalan sebagai bank digital pada kuartal pertama tahun depan. Mudah-mudahan ini bisa lebih cepat,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Safaruddin Husada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cashless society di Indonesia berkembang pesat

Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:56 WIB

Bank BNI gandeng Japfa salurkan pembiayaan SLL

Senin, 1 Agustus 2022 | 20:44 WIB

Laba Bank Mandiri Taspen melesat 98,02 persen!

Senin, 1 Agustus 2022 | 20:19 WIB

Mungkinkah Bank Mayora merger dengan SeaBank?

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:18 WIB
X