• Senin, 26 September 2022

Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP mudahkan transaksi dalam 11 mata uang asing

- Senin, 11 Juli 2022 | 18:40 WIB
Travel Enthusiast, Kenny Santana dan Personal Banking Tribe Leader & Retail Proposition Head Bank OCBC NISP, Chinni Yanti (kanan) dalam acara peluncuran Kartu Debit Global Wallet di Jakarta.  (Foto: Dok. OCBC NISP)
Travel Enthusiast, Kenny Santana dan Personal Banking Tribe Leader & Retail Proposition Head Bank OCBC NISP, Chinni Yanti (kanan) dalam acara peluncuran Kartu Debit Global Wallet di Jakarta. (Foto: Dok. OCBC NISP)

 

digitalbank.idOCBC NISP telah menghadirkan Kartu Debit Global Wallet yang tersedia pada Kartu Debit Mastercard di mana para nasabah bakal mendapat kemudahan, kenyamanan dan keamanan saat melakukan transaksi tanpa terkonversi kurs. Dengan kartu ini para nasabah Bank OCBC NISP yang kerap melakukan perjalanan bisnis atau wisata liburan ke luar negeri sekarang tidak perlu membawa uang banyak saat bepergian.

Ada pun kemudahan fitur yang ditawarkan bahwa dengan Kartu Debit Global Wallet, nasabah NYALA OCBC NISP dan Premier Banking OCBC NISP dapat melakukan tarik tunai di ATM luar negeri serta bertransaksi belanja di berbagai negara dengan 11 mata uang asing. Transaksi tersebut akan langsung didebet dari saldo rekening mata uang asing nasabah, yang artinya tidak ada konversi kurs.

“Kartu Debit Global Wallet merupakan produk unggulan yang kami hadirkan untuk seluruh nasabah setia Bank OCBC NISP. Nasabah dapat bepergian ke luar negeri dengan aman dan nyaman ketika melakukan tarik tunai di ATM atau melakukan transaksi pembayaran di merchant yang akan langsung di debit dari rekening valas sesuai dengan mata uang negara tersebut, tanpa ada konversi kurs,” ujar Direktur Bank OCBC NISP Andrae Krishnawan W dalam keterangan tertulis, Senin (11/7).

Menurut dia, Kartu Debit Global Wallet ini mencakup kemudahan bertransaksi untuk 11 mata uang asing yaitu USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP dan CNH. Ini artinya, nasabah yang sedang bepergian ke luar negeri dapat bebas bertransaksi di puluhan negara yang menggunakan mata uang tersebut sebagai alat pembayaran.

“Untuk transaksi pembayaran di merchant, selain tidak ada konversi kurs, juga tidak ada biaya administrasi. Begitu pula untuk penarikan tunai di Singapura, nasabah dapat menikmati bebas biaya pada lebih dari 500 ATM OCBC Singapura. Urusan keuangan selama jalan-jalan menjadi aman dan dapat fokus berlibur di negara tujuan wisata favorit,” katanya.

Andrae mengungkapkan bahwa aktivitas masyarakat kini berangsur normal, termasuk aktivitas plesir ke luar negeri. Dikutip dari data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang tujuan luar negeri naik 55,77% per April 2022. Hal tersebut sejalan dengan meningkatnya perjalanan internasional yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, transaksi wisatawan asal Indonesia di luar negeri juga semakin meningkat.

Sebagai informasi, Kartu Debit Mastercard Global Wallet merupakan salah satu dari rangkaian #SolusiValasTanpaBatas dari Bank OCBC NISP. Di mana nasabah dapat menikmati keuntungan lain, seperti kemudahan mengelola keuangan dalam 12 mata uang melalui satu rekening, transaksi jual-beli valas dengan kurs yang kompetitif melalui ONe Mobile maupun melalui kantor cabang, menabung secara online dan real-time, transfer ke luar negeri dengan Telegraphic Transfer (TT) melalui aplikasi One Mobile, serta kemudahan mengambil uang valas di 83 kantor cabang Bank OCBC NISP.

Laporan menyebutkan bahwa kemudahan yang dihadirkan #SolusiValasTanpaBatas dari Bank OCBC NISP mendapatkan sambutan yang positif dari nasabah. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi valas di ONe Mobile yang cukup signifikan pada kuartal I 2022 jika dibandingkan periode yang sama pada 2021.

Di samping itu, #SolusiValasTanpaBatas dari Tabungan dan Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP juga sangat bermanfaat untuk persiapan dana pendidikan anak ke luar negeri, saat anak bersekolah di luar negeri, untuk pembayaran pengobatan di luar negeri, serta jadi solusi para pebisnis dengan kebutuhan transaksi dan transfer valas. (HAN)

Halaman:

Editor: Deddy H. Pakpahan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OJK membubarkan Dana Pensiun Perum Perumnas

Rabu, 21 September 2022 | 21:25 WIB

Bank BSI membeli Wisma Antara senilai Rp755 miliar

Rabu, 21 September 2022 | 21:09 WIB
X