• Selasa, 17 Mei 2022

Coca-Cola kolaborasi dengan BRI untuk distributor financing dan corporate billing management

- Kamis, 12 Mei 2022 | 18:51 WIB
Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) untuk melakukan distributor financing dan layanan corporate billing management. (Foto: Dok. BRI)
Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) untuk melakukan distributor financing dan layanan corporate billing management. (Foto: Dok. BRI)

digitalbank.id - Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) untuk melakukan distributor financing dan layanan corporate billing management.

BRI Corporate Billing Management adalah platform bisnis ekosistem berbasis tagihan yang terintegrasi, antara supplier, anchor, dan distributor. Fasilitas ini memudahkan proses penagihan, pembayaran, serta memantau hutang dan piutang secara daring.

Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengatakan pihaknya kan memfasilitasi pelayanan terbaik bagi distributor Coca-Cola di Indonesia. Layanan dari BRI untuk Coca-Cola beserta distributornya mencakup fasilitas pembiayaan distributor dan pengelolaan transaksi perbankan secara fleksibel, serta memastikan penerimaan pembayaran tepat waktu melalui sistem terintegrasi.

Baca juga: Porsi dana murah meningkat, Bank BRI makin efisien

“Kerja sama dengan CCEP Indonesia adalah cerminan dari kemampuan BRI dalam memenuhi standar kelas dunia dalam memenuhi kebutuhan perbankan multinational corporations,” ungkap Agus dalam keterangan tertulis, Kamis (12/5).

Menurut dia, pemanfaatan cash management platform dan corporate billing management BRI (CBM) juga memberikan fleksibilitas kepada para distributor dan Coca-Cola Indonesia. Dengan layanan ini transaksi dapat dilaksanakan di mana saja dan kapan saja, termasuk ketika transaksi pada hari libur.

“Semua layanan terbaik dari BRI Group telah tersedia bagi CCEP Indonesia, termasuk layanan yang memberikan manfaat bagi karyawan CCEP Indonesia."

Baca juga: Tingginya transaksi digital Bank BRI dan gerakan mengurangi emisi karbon

Sementara itu, Financial Director CCEP Indonesia & PNG Miguel Marquez mengatakan kerja sama dengan BRI akan memberikan banyak nilai tambah, termasuk upaya menumbuhkan UMKM supaya naik kelas.

“Kami memilih BRI, yang merupakan salah satu pemain utama perbankan di Indonesia, sebagai mitra perbankan dalam mendukung para distributor kami, yang sebagian besar merupakan pelaku UMKM,” kata Miguel.

Halaman:

Editor: Deddy H. Pakpahan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X