• Selasa, 17 Mei 2022

Bank Mandiri targetkan Rp4 triliun untuk KPR khusus milenial

- Minggu, 8 Mei 2022 | 08:30 WIB
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ke segmen milenial sebesar Rp4 triliun pada tahun 2022. Adapun, emiten bersandi saham BMRI ini memiliki program KPR khusus milenial.    (Foto: Ilustrasi Livn by Mandiri)
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ke segmen milenial sebesar Rp4 triliun pada tahun 2022. Adapun, emiten bersandi saham BMRI ini memiliki program KPR khusus milenial. (Foto: Ilustrasi Livn by Mandiri)

 

digitalbank.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ke segmen milenial sebesar Rp4 triliun pada tahun 2022. Emiten bersandi saham BMRI ini memiliki program KPR khusus milenial.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha optimistis program KPR milenial yang digeber perseroan akan semakin populer di masa yang akan mendatang. “Untuk prospek ke depan, program KPR milenial ini diharapkan akan semakin populer karena secara demografi kalangan milenial semakin besar komposisinya, dengan target tahun 2022 sebesar Rp4 triliun,” kata Rudi, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga: Sinergi Bank Mandiri dan PT Pos Indonesia untungkan UMKM

Adapun kelebihan yang ditawarkan Bank Mandiri dari program KPR khusus milenial di antaranya memiliki angsuran ringan dengan suku bunga mulai dari 3,75 persen dan tenor panjang sampai dengan 25 tahun. Penawaran itu diharapkan dapat menarik minat generasi milenial yang ingin memiliki rumah pertama.

Rudi menjelaskan untuk payroll di Bank Mandiri, proses pengajuan KPR dapat dilakukan dengan cepat tanpa verifikasi ke perusahaan. Sedangkan untuk perusahaan terpilih, penghasilan yang diperhitungkan untuk pengajuan kredit akan dihitung termasuk dengan bonus dan tunjangan lainnya.

Baca Juga: Sinergi Bank Mandiri dan PT Pos Indonesia untungkan UMKM

Tercatat, hingga Maret 2022, pencairan KPR dari milenial di Bank Mandiri dengan rentang usia 21 sampai dengan 35 tahun sudah mencapai lebih dari Rp1 triliun. “Untuk memastikan kualitas kredit dari kalangan milenial ini tetap bagus, maka dilakukan mitigasi berupa pemilihan target market, khususnya untuk milenial yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang merupakan nasabah wholesale Bank Mandiri beserta value chain-nya,” jelasnya.

Sepanjang kuartal I/2022, KPR Bank Mandiri mencatatkan pertumbuhan penyaluran KPR mencapai 48 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Rudi menjelaskan bahwa penyaluran tersebut didominasi nasabah yang berstatus sebagai employee (pegawai). Sejalan dengan hal tersebut, rata-rata ticket size Mandiri KPR berada pada kisaran di bawah Rp600 juta. “Kami optimis pertumbuhan pencairan KPR akan terus meningkat sepanjang tahun ini,” ucapnya.(SAF)

Editor: Safaruddin Husada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X