Bos Bank BNI paparkan kinerja 4 tahun terakhir

- 29 Oktober 2023 - 16:31

BANK BNI yakin akan kinerja selama ini. Maka tak heran Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) Royke Tumilaar pun dengan percaya diri mengatakan bahwa Bank BNI berhasil mencapai transformasi dalam berbagai sektor selama empat tahun terakhir. “Kami mampu mendorong peningkatan kinerja positif dengan prospek jangka panjang,” ujar Royke dalam siaran pers, Minggu (29/10).

Royke memaparkan, selama empat tahun, BNI telah melakukan keberhasilan dalam sisi corporate action.  Antara lain meresmikan kantor baru BNI Seoul dan BNI Tokyo dan membuka outlet baru di Amsterdam dan telah menjadi mitra Kementerian BUMN dalam membuka Indonesia Incorporated Hong Kong.

Baca Juga: Bank BNI yakin bisnis modelnya kuat menghadapi risiko berat di pasar global

“BNI juga menjadi bank nasional pertama yang mampu menerbitkan Green Bond senilai Rp 5 triliun dan dilanjutkan dengan penguatan program sustainable linked loan,” tambah Royke.

Di samping itu, BNI mengakuisisi Bank Mayora dan mentransformasikannya menjadi Digital First SME Bank yang diberi nama hibank. “Kami juga telah berhasil mendirikan BNI Ventura sebagai upaya strategi BNI dalam menjawab potensi pengembangan digital banking,” ujar Royke.

Kemudian, BNI menerbitkan Negotiable Certificates of Deposit (NCD) dengan nilai Rp2,39 triliun. Sementara itu, BNI Sekuritas Pte. Ltd. (BSPL), anak perusahaan PT BNI Sekuritas, resmi beroperasi di Singapura.

Baca Juga: Keren, nilai transaksi BI Fast di BNI tumbuh lebih dari 900%!

BNI juga memperkuat sinergi Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan menjalin kerja sama kemitraan sedikitnya 13 bank daerah. Perseroan telah menjadi bank pertama yang berhasil ikut terlibat langsung dalam pembangunan infrastruktur serta penciptaan ekosistem keuangan digital Ibu Kota Negara (IKN).

Terbaru, BNI telah mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) untuk melakukan Stock Split dengan rasio 1:2 dan mendapatkan minat yang luar biasa dari masyarakat. ■