Visa kolaborasi digitalisasi dengan OnlinePajak, bayar pajak kini bisa pakai kartu kredit

- 23 September 2023 - 06:33
kartu-kredit-visa

digitalbank.idVisa dan OnlinePajak mengumumkan kolaborasi digitalisasinya dengan menghadirkan solusi inovatif untuk memberikan kemudahan akses pembayaran tagihan dan pajak bagi konsumen dengan kartu kredit Visa.

Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, kolaborasi ini menghadirkan inovasi terdepan untuk sistem pembayaran yang kian terdigitalisasi. “Visa menyadari bahwa kunci dari masa depan inovasi pembayaran adalah kemampuan berkolaborasi dengan pemain yang menghadirkan solusi dan kemampuan khusus dalam ekosistem pembayaran, seperti OnlinePajak,” ujarnya melalui keterangannya, Sabtu (23/9)

Menurut dia, buah kolaborasi ini adalah hadirnya solusi layanan pembayaran digital baru yang meringankan beban pemilik bisnis dalam memenuhi kewajiban pembayaran mereka.

Baca juga: Studi Consumer Payment Attitudes (CPAS) 2022 Visa: 8 dari 10 orang Indonesia tertarik dengan virtual banking

Sementara itu, Chief Marketing Officer OnlinePajak Leo Haryono mengatakan, OnlinePajak berdedikasi untuk menyederhanakan proses pembayaran B2B, memastikan transaksi lancar dan tepat waktu bagi pengguna. Pihaknya memberdayakan pemilik bisnis untuk memenuhi komitmen keuangan mereka dengan segera.

“Rangkaian solusi pembayaran bisnis kami menawarkan platform yang aman dan nyaman untuk pembayaran pajak dan faktur serta menyederhanakan rekonsiliasi keuangan, sehingga meningkatkan operasi bisnis pengguna,” katanya.

Dilengkapi fitur khusus untuk mencatat dan melacak setiap transaksi pembayaran, solusi ini memudahkan pelanggan dalam mencocokkan dan menyeimbangkan data pembayaran dengan catatan keuangan mereka. Proses rekonsiliasi keuangan yang lebih efisien membantu mengurangi risiko kesalahan pencatatan, menyederhanakan audit internal, dan meningkatkan transparansi keuangan.

Baca juga: Tren pembayaran digital makin masif dan inklusif, VISA Indonesia umumkan kolaborasinya dengan Paper.id

Dengan demikian, pemilik bisnis dapat dengan mudah melacak status pembayaran, memverifikasi tagihan yang telah dibayarkan, dan memastikan konsistensi antara catatan keuangan dan histori transaksi.

Setiap aspek sistem pembayaran OnlinePajak diawasi dan diuji secara berkala untuk memastikan kepatuhan terhadap standar keamanan tertinggi. Pengguna mendapatkan perlindungan yang tinggi terhadap data pribadi dan finansial, serta mengurangi risiko penipuan dan kebocoran data.  ■

Comments are closed.