Jos! Transaksi Livin’ by Mandiri tembus Rp1.500 triliun

- 27 Juli 2023 - 20:22

digitalbank.id – PT Bank Mandiri memgungkapkan sampai Juni 2023 aplikasi Livin’ by Mandiri telah diunduh lebih dari 28,4 juta kali. Platform digital tersebut juga telah mengelola lebih dari 1,3 miliar transaksi alias meningkat 70% secara tahunan.

Sementara jumlah transaksi Livin’ by Mandiri dikabarkan telah tembus Rp1.500 triliun atau naik 65% seara tahunan selaras dengan kebutuhan akan solusi finansial lebih dari 19,3 juta pengguna aktif yang tersebar di Indonesia dan dunia.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menjelaskan Livin’ dapat mendukung investasi masa depan nasabah melalui berbagai fitur seperti Tabungan Rencana atau saving plan, deposito dan pembelian reksadana maupun surat berharga ritel (SBR).

“Selain itu Livin’ juga mendukung pemenuhan berbagai kebutuhan nasabah seperti pembelian tiket pesawat kembali ke Indonesia dan kebutuhan gaya hidup lainnya juga bisa dipenuhi juga melalui fitur Sukha,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (27/7).

Menurut dia, Bank Mandiri konsisten menjalankan peran sebagai agen pembangunan (agent of development) dengan menjadi mediator bisnis dan non bisnis diaspora yang tersebar di berbagai negara di dunia.

Sebagai upaya mewujudkan hal ini Bank Mandiri berkolaborasi dengan Indonesia Diaspora Network (IDN) Global untuk memperkenalkan layanan finansial kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri.

Kerjasama ini merupakan bagian dari transformasi digital Bank Mandiri yang menghadirkan solusi transaksi finansial yang lengkap kepada seluruh masyarakat. Salah satunya melalui Super App Livin’ by Mandiri untuk segmen ritel.

Bank Mandiri juga terus memperluas akseptasi dan akuisisi layanan digital melalui Super App Livin’ by Mandiri. Tak hanya di dalam negeri, sejak 2023 aplikasi digital ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di mancanegara mulai dari Hong Kong, Amerika Serikat (AS), Korea Selatan, Uni Emirat Arab hingga 120 negara.

Presiden IDN Global Kartini Sarsilaningsih mengatakan, lewat kerja sama ini diharapkan mampu mendorong pengembangan ekonomi Diaspora Indonesia. Sekaligus, menjadi wadah perluasan akseptasi dan akuisisi layanan perbankan Bank Mandiri melalui ragam edukasi dan sosialisasi keuangan bagi para diaspora.

“Termasuk potensi pasar bagi produk-produk Indonesia di negara-negara domisili para anggota IDN Global agar dapat terus menghasilkan kontribusi yang positif pada pengembangan ekonomi di Indonesia,” katanya. ■

Comments are closed.