Saku Jaga Optimal bantu maksimalkan tabungan nasabah Bank Raya

- 7 Juli 2023 - 14:00

digitalbank.id – USAI memperkenalkan fitur Saku di digital saving, Bank Raya kini menghadirkan Saku Jaga Optimal. Fitur ini mencadangkan dana untuk jangka waktu tertentu.

Saku Jaga Optimal dirancang untuk pengelolaan keuangan, memungkinkan nasabah untuk mengatur keuangan mereka dengan menginvestasikan dana tanpa bisa dibreak setiap saat. Hal ini memungkinkan nasabah untuk mengelola keuangannya secara lebih disiplin.

Dengan diluncurkannya tabungan digital pada pertengahan Februari 2022, Bank Raya memperkenalkan keunggulan fitur Saku Raya. Berisi tas anggaran, tas pintar, dan tas keamanan untuk membantu pelanggan mengelola keuangan mereka dengan lebih baik.

Saku Bujet memudahkan pelanggan mengalokasikan tabungannya untuk kebutuhan sehari-hari, Saku Pintar membantu pelanggan menabung secara cerdas dan otomatis setiap bulan, dan Saku Jaga membantu pelanggan mempersiapkan persediaan darurat dengan lebih baik.

Yakni, Saku Jaga Optimal yang bisa menjadi solusi praktis untuk mengoptimalkan tabungan Anda, membantu memaksimalkan dana darurat dengan menetapkan periode kunci yaitu 1, 3, 6, 12, 24 bulan. Periode lock-in memudahkan nasabah untuk mengelola dana darurat dengan suku bunga kompetitif berdasarkan periode lock-in yang dipilih.

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya, mengatakan memahami kondisi ekonomi saat ini jauh lebih sulit dan pengelolaan keuangan juga harus didukung oleh layanan perbankan yang membantu mereka menyimpan dana darurat seperti biaya hidup. “Kehadiran Saku Jaga Optimal diharapkan mampu menciptakan dan mendukung perekonomian yang sehat,” kata Ida Bagus dalam siaran pers Kamis(7/6).

Studi Deloitte tahun 2022 menunjukkan bahwa Gen Z dan Milenial masih belum dapat mengalokasikan dana darurat dengan baik untuk kebutuhan masa depan. Sementara itu, penting untuk memahami bagaimana dana darurat dapat dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan masa depan.

Fitur Saku telah menerima umpan balik yang baik dari pelanggan sejak dirilis. Jumlah pengguna meningkat sepuluh kali lipat pada Mei 2023 dibandingkan tahun sebelumnya. Pada saat yang sama, minat nasabah dalam mengoptimalkan fungsi Saku juga tercermin dari peningkatan alokasi dana pada fungsi Saku. Saku Jaga untuk mempersiapkan krisis tumbuh paling banyak dalam jumlah dana, meningkat 5 kali lipat. Mei 2023 dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami ingin terus menjadi bank digital nomor satu dan mitra keuangan nasabah kami dalam berbagai transaksi perbankan digital. Dengan Saku Jaga Optimal, nasabah memperoleh kesehatan finansial yang lebih baik dan dapat mempersiapkan diri lebih cerdas untuk masa depan yang lebih cerah,” ujar Bagus. ■

Comments are closed.