RUPSLB Bank Raya tunjuk Johanes Kuntjoro Adi S sebagai komisaris independen

- 3 Oktober 2023 - 19:13

PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2023 pada Selasa (3/10). Agenda RUPSLB berisikan dua acara, yakni perubahan anggaran dasar perseroan dan perubahan susunan pengurus perseroan.

Direktur Enterprise Risk Management, Compliance and Human Resource Bank Raya Danar Widyantoro mengungkapkan, perseroan melakukan perubahan Anggaran Dasar guna menyesuaikan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) terbaru dan ketentuan lainnya.

“Selain itu perseroan juga melaksanakan perubahan susunan pengurus perseroan untuk menindaklanjuti pengunduran diri Rina Sa’adah selaku Komisaris Independen yang disampaikan pada 10 Juli 2023 yang lalu,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (3/10).

Baca juga: Bank Raya genjot penyaluran kredit digital melalui produk Pinang Dana Talangan

Adapun, pemegang saham menyepakati untuk mengangkat Johanes Kuntjoro Adi S sebagai Komisaris Independen Bank Raya. Penunjukan pengurus baru Bank Raya diharapkan dapat terus berinovasi dalam transformasi digital melalui sinergi dengan ekosistem BRI Group untuk mendukung kepemimpinan bisnis BRI Group serta mendorong percepatan inklusi keuangan di Indonesia.

Johanes Kuntjoro Adi S punya pengalaman cukup panjang di bidang perbankan. Ia lebih dari 10 tahun terlibat dalam perencanaan dan penganggaran perbankan. Kemudian, 3,5 tahun menjadi manajer cabang. Lalu 6 tahun di audit internal. 8 bulan sebagai CFO di perusahaan ventura (PT Bahana Artha Ventura), pernah menjadi EVP Divisi Kepatuhan BRI, Deputi Bantuan Teknis Tim Bank Bukopin, Wakil Satgas PEN BRI, dan Ketua Tim Ahli BRIMEN (Sistem Pengelolaan Dokumen BRI).

Baca juga: Dukung keberlanjutan usaha agen BRILink, Bank Raya perluas akses Pinang Dana Talangan

Dengan disetujuinya RUPSLB 2023, maka susunan pengurus Bank Raya adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama: Muhamad Sidik Heruwibowo
  • Komisaris: Achmad F.C. Barir
  • Komisaris Independen: Eko B. Supriyanto
  • Komisaris Independen: Retno Wahyuni Wijayanti
  • Komisaris Independen: Johanes Kuntjoro Adi S. *)

Susunan Direksi

  • Direktur Utama: Ida Bagus Ketut Subagia
  • Direktur Retail Agri & Pendanaan: Dedy Hendrianto
  • Direktur Digital & Operasional: Bhimo Wikan Hantoro
  • Direktur Enterprise Risk Management, Compliance & Human Resource: Danar Widyantoro
  • Direktur Keuangan: Rustarti Suri Pertiwi

*)Efektif setelah lulus Uji Kemampuan dan Kepatutan oleh Otoritas Jasa Keuangan